Bersua kembali


Tak terasa tepat empat tahun sejak postingan terakhir september 2010, saya memulai lagi posting di blog ini. Pertama kali saat tahu blog ini masih hidup, perasaan senang, takjub bercampur sama tidak percaya bahwa ternyata blog ini belum lah di suspend.

Semangat buat menulis tiba-tiba saja bergelora, menggebu-gebu dan saat di depan komputer yang terjadi adalah …….”melongo”….. apa nih yang mau diketik….. mulai mencet-mencet keyboard…..ketik tombol “delete”…ketik lagi beberapa kata….pencet lagi tombol “delete”….lalu terdiam, sudah nggak melongo kayak sebelumnya, yang ada dahi sedikit berkerut, jari tangan di atas keyboard tapi posisi freeze…… terdiam buat beberapa detik…. di otak udah berjejalan ide-ide buat nulis, saking berjejalannya ide-ide tersebut ya cuman muter-muter di dalam otak tapi gak keluar. Akhirnya pelan-pelan mulailah jari-jari aktif mencet tombol keyboard, merangkai beberapa kata-kata dan sudah mulai jarang mencet tombol “delete”. Hasilnya ya beberapa kata di atas ini lah yang jadi awalannya.

Saat mulai kembali aktif mengetik, teringat kembali saat-saat awal kenapa waktu itu niat banget untuk membuat blog, tak lain dan tak bukan ya untuk belajar menulis. Soal mendetailnya kenapa, bukan hal yang akan dibahas di postingan ini. Tulisan yang sekarang ini dibuat adalah tulisan rasa kangen. Kangen dan rindu karena setelah empat tahun bersua kembali dengan blog ini. Selain kangen dan rindu yang terasa adalah rasa senang yang menggelora, karena ada lagi wahana buat menuangkan ide-ide liar yang akan diwujudkan dalam tulisan.

Empat tahun yang bisa dibilang terasa tapi tidak kerasa. Bagaimana tidak saat sekarang mengetik pun masih serasa tidak percaya kalau blog ini ternyata masih aktif. Seakan-akan blog ini dengan setia dan sabar selalu siap dan menanti si empunya untuk bertualang dalam bentuk tulisan.

Tulisan rasa kangen ini tidaklah pantas kalau terlalu panjang lebar, yang lebih penting lagi sekarang adalah mendata dan menata kembali ide-ide yang pernah ada dan pernah ditulis diberbagai catatan yang saya punya dan segeralah buat konsep untuk membuatnya jadi tulisan.

menutup tulisan ini, saya kutip quote dari entah siapa, yaitu “Tulislah apa yang akan Anda Kerjakan dan Kerjakanlah apa yang sudah Anda Tulis”

About frisdian

pengetahuan yang luas dapat dicapai karena diamalkan dan saling berbagi
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment